large image
KEPALA PERANGKAT DAERAH

Tatang Muftadi, SE
NIP. 19640911 198308 1 001
SEKILAS KOTA CILEGON
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


KUNJUNGAN KERJA KOMISI III DPRD KOTA TANGGERANG KE DINAS KOPERASI DAN UMK KOTA CILEGON
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-04-12 -|- 12:17:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

KUNJUNGAN KERJA KOMISI III DPRD KOTA TANGGERANG KE DINAS KOPERASI, USAHA MIKRO DAN KECIL KOTA CILEGON


 


Sejumlah anggota Komisi III DPRD Kota Tanggerang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil Kota Cilegon. Mereka mempelajari masalah perkoperasian di Kota Baja untuk diterapkan di daerahnya.


            Anggota Komisi III DPRD Kota Tanggerang Ariyanto mengatakan, pesoalan koperasi di Kota Tanggerang dengan Kota Cilegon tidak jauh berbeda. Keduanya sama-sama perlu mendapatkan perhatian pemerintah. Sampai saat ini upaya-upaya untuk memajukan UMKM masih belum maksimal.


            UMKM sudah tumbuh, Cuma kadang untuk mendistribusikan produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM ini yang kurang, “ jelas Ariyanto. Lantaran hal itu, melalui kegiatan kunker tersebut, pihaknya berharap bisa mengikuti dan menerapkan apa yang sudah dilakukan oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil Kota Cilegon.


            “Cilegon ini kan bagus. Meskipun koperasi, tapi di dalamnya juga ada UMKM.  Nah, ini yang akan coba kita terapkan di Kota Tanggerang, “ ujar Ariyanto. Bahkan, Menurut Ariyanto, meskipun bentuknya koperasi simpan pinjam, tapi di dalamnya sudah ada UMKM. “Ini yang akan kita contoh di Kota Tanggerang. Di dalam koperasi ada UMKM dan di dalam UMKM ada koperasinya,” tutur Ariyanto.


            Ariyanto mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Cilegon melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil. “ Ya sudah sangat bagus lah. Kalau tidak bagus, buat apa kami melakukan studi banding ke sini. Mudah-mudahan kami bisa mengikutinya,” imbuhnya.


            Sementara kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil Kota Cilegon Tatang Muftadi berkomentar terkait adanya kunker dari anggota DPRD Kota Tanggerang. “Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil Kota Cilegon itu kan masih baru. Salah satu program utama kami adalah menyinergikan antara koperasi dan para pelaku UMKM. Untuk saat ini hanya bisa fokus untuk melaksanakan seluruh program dinas secara maksimal. “Untuk hasilnya, biarkan orang lain yang menilai. Fokus kita hanya ingin agar koperasi dan UMKM itu ada sinergi.


Selain terus membangun sinergi antara koperasi dan UMKM, pihaknya juga berupaya menghidupkan koperasi yang tadinya tidak aktif. “Kita akan terus berikan pembinaan untuk pelaku UMKM dan koperasi yang ada di Kota Cilegon,” tandasnya.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA