large image
KEPALA PERANGKAT DAERAH

Tatang Muftadi, SE
NIP. 19640911 198308 1 001
SEKILAS KOTA CILEGON
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


HARKOPNAS EXPO 2018 IC BSD TANGERANG
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-08-02 -|- 02:28:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Bagi suatu negara koperasi memiliki peran yang sangat penting, begitu juga negara-negara maju teryata melindungi ekonomi masyarakatnya dengan ber-koperasi, bahkan di negara kapitalis sendiripun eksistensi koperasi yang berperan. Demikian juga sebagai negara berkembang, koperasi masih punya peran dalam perekonomian di masyarakat, bahkan mampu memberi andil peningkatan pembangunan nasional walau perkembangan koperasi di indonesia tidak sepesat perkembangan dinegara – negara maju yang umumnya.


Koperasi adalah badan hukum yang berdasarkan atas asas kekeluargaan yang anggotanya terdiri dari orang perorangan atau badan hukum dengan tujuan mensejahterakan anggotanya. Umumnya koperasi dikendalikan secara bersama oleh seluruh anggotanya, dimana setiap anggota memiliki hak suara yang sama dalam setiap keputusan yang diambil koperasi. Pembagian keuntungan koperasi biasa disebut sisa hasil usaha atau SHU biasanya dihitung berdasarkan andil.


Dalam kaitan tersebut gerakan koperasi indonesia, yang dalam hal ini diwadahi Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) serta didukung oleh Kementrian koperasi & UMKM RI dalam beberapa kementrian serta instansi terkait, akan menyelenggarakan kegiatan HARKOPNAS EXPO 2018  (HARKOPNAS EXPO) yang merupakan bagian integral dari rangkaian secara puncak memperingati HARI KOPERASI NASIONAL (HARKOPNAS) KE-71 yang jatuh pada tanggal 12 juli 2018. Harkopnas expo 2018 adalah pameran produk-produk unggulan hasil karya pelaku usaha Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM) dari seluruh indonesia. Presiden Republik Indonesia beserta barisan gerakan koperasi dari seluruh indonesia direncanakan akan hadir mengunjungi kegiatan ini.


 


MAKSUD DAN TUJUAN PAMERAN



  • Dalam rangka turut memperingati HUT kemerdekaan RI ke-73 dan hari kopersi ke -71

  • Memperlihatkan berbagai hasil yang telah dicapai oleh Pemerintah Daerah, Perusahaan-perusahaan swasta, BUMN dan BUMD serta berbagai instansi terkait lainnya, membina dan menjalin kemitraan dengan koperasi dan UKM.

  • Mempromosikan produk-produk unggulan beserata peluang bisnis dan investasi yang dimiliki oleh koperasi dan UKM di seluruh indonesia, khususnya kepada investor dan potential buyers dari dalam dan luar negeri.

  • Memfasilitasi terciptanya interaksi bisnis langsung antara para pengelola kopersi dan pengusaha UKM dengan para investor dan potential buyers dan kalangan lainnya guna meraih peluang bisnis dan menjalin kerjasama yang sliang menguntungkan dibidang permodalan, perdagagan, teknologi, sumber daya manusia, dan lainnya.

  • Meningkatkan kecintaan dan rasa bangga masyarakat indonesia terhadap prodak dalam negeri.


 


SASARAN



  • Tumbuh dan berkembangnya semangat membangun kehidupan berkoperasi diberbagai bidang kegiatan ekonomi, baik oleh gerakan koperasi sendiri maupun oleh pemerintah dan masyarakat.

  • Meningkatkan komitmen, apresiasi dan peran serta aktif segenap lapisan masyarakat terhadap pengembangan koperasi & UKM.

  • Meningkatnya penggunaan produk dalam negeri

  • Dapat meraih peluang investasi atau permodalan bagi pengembangan koperasi & UKM

  • Dapat diraihnya akses jaringan pemasaran, didalam maupun di luar negeri.

  • Memperoleh transaksi bisnis atau dagang dalam bentuk penjualan produk langsung.

  • Terjalinnya kerjasama atau kemitraan dalam bidang teknologi dan pengembangan sumber daya saing produk dan kualitas sumber daya manusia.

  • Meningkatkan fasilitas pengembangan usaha anggota melalui pengembangan kerjasama antar koperasi dengan badan usaha lainnya.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA