large image
KEPALA PERANGKAT DAERAH

Tatang Muftadi, SE
NIP. 19640911 198308 1 001
SEKILAS KOTA CILEGON
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


Sejarah
Bagikan Artikel ini :

Kota Cilegon yang telah berusia 17 tahun, terbentuk berdasarkan Undang Undang Nomor 15 Tahun 1999. Seiring dengan Pemekaran wilayah Provinsi Jawa Barat, maka berdasarkan Undang Undang 23 Tahun 2000 tentang Pembentukan Provinsi Banten, Kota Cilegon termasuk kedalam wilayah Provinsi Banten. Pemerintah Kota Cilegon dalam melaksanakan fungsinya mengutamakan kearifan lokal dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki meliputi sumber daya manusia, sumber daya alam, ilmu pengetahuan dan teknologi demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan Pemanfaatan seluruh potensi tersebut dituntut adanya inovasi, kreatifitas, semangat kewirausahaan (Enterpreneur Spirit ) serta responsifitas terhadap kepentingan publik. Dengan demikian jarak antara Pemerintah dan masyarakat menjadi semakin dekat yang memungkinkan kinerja pelayanan pada masyarakat menjadi lebih baik.

Implementasi Otonomi Daerah di Indonesia yang secara efektif mulai diberlakukan sejak tanggal 1 Januari 2001 telah mendorong Manajemen Pembangunan Daerah yang berorientasi pada Tata Pemerintahan yang baik ( GOOD GOVERMANCE ) dalam kerangka menciptakan nilai Kesejahteraan Sosial dan Ekonomi yang lebih baik bagi masyarakat setempat.

Koperasi dan UMKM yang awal mulanya berada dalam naungan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi. Didukung oleh Peraturan Pemerintah No.18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, dan PERDA NO.3 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan susunan Perangkat Daerah. Pada tanggal 1 November 2016 Koperasi berdiri sendiri menjadi Dinas Koperasi Usaha mikro dan Kecil (DISKOPUMK) setelah ditetapkannya Peraturan Walikota No.69 Tahun 2016 tentang kedudukan, susunan Organisasi, Tugas, dan fungsi, serta Tata Kerja Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil.

KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA